Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BWF Konfirmasi Penundaan 2 Turnamen di Eropa Gara-Gara Virus Corona

Kamis, 27 Februari 2020 – 16:50 WIB
BWF Konfirmasi Penundaan 2 Turnamen di Eropa Gara-Gara Virus Corona - JPNN.COM
Ilustrasi BWF. Foto: diambil dari bwf

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Badan Bulu Tangkis Eropa melalui laman resmi BWF mengumumkan menunda pelaksanaan dua turnamen di Benua Biru yakni German Open dan Polish Open sehubungan dengan wabah virus corona.

German Open yang rencananya akan dilangsungkan pada 3-8 Maret, terpaksa ditunda setelah otoritas Kota Mulheim an der Ruhr mengeluarkan prosedur antisipasi penyebaran Covid-19.

"Berdasarkan saran kesehatan dari Departemen Kesehatan Mulheim an der Ruhr dan pertimbangan lainnya, kami (otoritas kota) membatalkan kegiatan yang sudah dijadwalkan," tulis otoritas kota tersebut dalam sebuah pengumuman, Kamis (27/2).

Asosiasi Bulu Tangkis Jerman (GBA) memastikan keputusan otoritas kota ini sudah final. Belum ada solusi atau keputusan lain berkenaan dengan keberlangsungan turnamen tersebut yang seharusnya berlangsung pekan depan.

BWF dan GBA menerima keputusan tersebut dengan beralasan demi menjaga keamanan pemain, ofisial, dan penggemar yang merupakan sebuah prioritas.

Turnamen tingkat Super 300 itu seharusnya juga menjadi ajang kualifikasi sebelum Olimpiade Tokyo 2020, yang belakangan dikabarkan juga terancam batal digelar akibat ancaman serupa.

Selain German Open, turnamen Eropa lainnya yang ditunda ialah Polish Open, yang dijadwalkan dilaksanakan di Kota Krakow pada 26-29 Maret.

Asosiasi Bulu Tangkis Polandia (PBA) dalam keterangan resminya menuliskan: "Dengan adanya ancaman kesehatan yang timbul akibat Covid-19 (virus corona), Dewan Asosiasi Bulu Tangkis Polandia sudah berkonsultasi dengan Lembaga Kesehatan dan Sanitasi Krakow, Departemen Sosial, dan Kementerian Kesehatan dan Olahraga, memutuskan untuk menunda Polish Open 2020."

Demi menjaga keamanan pemain, ofisial, dan penggemar bulu tangkis, BWF menunda 2 turnamen di Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close