Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Imin Beberkan 3 Syarat Utama Raih Kemenangan di Era Digital

Kamis, 21 April 2022 – 22:03 WIB
Cak Imin Beberkan 3 Syarat Utama Raih Kemenangan di Era Digital - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dalam acara Webinar Ditjen IKP Kominfo dengan tema Bermedsos Dengan Cerdas, Kamis (21/4). Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menekankan pentingnya mempersiapkan tiga hal agar bangsa dapat unggul dalam persaingan di era digital.

"Apa yang harus kita siapkan untuk menang dalam pertempuran dunia digital? Setidaknya perlu ada tiga syarat utama," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu dalam acara Webinar Ditjen IKP Kominfo dengan tema Bermedsos Dengan Cerdas, Kamis (21/4).

Syarat yang pertama menurut Cak Imin adalah menyiapkan kualitas SDM. Kesadaran serta kemampuan dan kapasitas SDM di bidang teknologi perlu dilakukan upgrade secara menyeluruh.

"Ini butuh investasi besar dari kita semua. Khususnya dari pemerintah dan negara, khususnya pada kurikulum kita harus menambah skill di bidang teknologi informasi," jelasnya.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, anggaran pendidikan harus mengarah pada peningkatan kapasitas teknologi informasi. 

Dengan begitu, sistem pendidikan nasional dapat melahirkan para pakar dan ahli di bidang digital.

Syarat kedua, ujar dia, adalah teknologi. "Nah teknologi ini butuh dipersiapkan. APBN dan APBD harus mendorong itu semua, sehingga aksesebel kita mudah, cepat, dan murah. Ini yang sedang saya perjuangkan juga," sambungnya.

Selain investasi teknologi lanjut Cak Imin, penguatan bidang infrastruktur teknologi akan mendorong lahirnya masyarakat yang adaptif dan inovatif.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyebut ada tiga hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi persaingan era digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close