Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Imin Minta Tips & Trik di Debat Cawapres, Gibran: Saya Tahu Arah Pertanyaannya

Jumat, 22 Desember 2023 – 22:52 WIB
Cak Imin Minta Tips & Trik di Debat Cawapres, Gibran: Saya Tahu Arah Pertanyaannya - JPNN.COM
Muhaimin Iskandar (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka mengikuti debat cawapres di Gedung JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu pada Pemilu 2024, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta tips dan trik dari cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta agar proyek-proyek besar dapat masuk ke daerah.

"Saya ingin Pak Gibran menyampaikan tips and trik agar bupati, wali kota, dan pemerintah daerah yang lain bisa belajar agar proyek besar bisa ada dimasukkan (seperti) di Kota Solo," kata Cak Imin dalam debat kedua Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat.

Menurut Cak Imin, Gibran merupakan contoh pemimpin yang berhasil membawa proyek-proyek besar dibangun di Kota Solo, Jawa Tengah.

Dia menyebut tips dan trik keberhasilan Wali Kota Surakarta itu perlu dibagikan kepada pemimpin-pemimpin di daerah-daerah yang lain.

Menanggapi pertanyaan itu, Gibran menyatakan pada saat ini Indonesia sudah melakukan pemerataan pembangunan sehingga daerah yang dibangun tidak hanya Solo, bahkan menjangkau daerah-daerah di luar Jawa.

"Jumlah proyek, jumlah anggaran yang digelontorkan ke Solo sebelum saya jadi Walikota itu lebih besar. Saya tahulah ini arah pertanyaannya ke mana," ujar Gibran.

Gibran pun menyampaikan pembangunan berbagai proyek di Solo menggunakan prinsip kolaborasi sehingga tidak hanya memanfaatkan dana APBN, tetapi juga APBD bahkan bantuan dana dari pihak swasta.

Seusai mendengar tanggapan Gibran itu, Cak Imin menyampaikan bahwa jika dia dan pasangan calon presidennya Anies Baswedan memenangi Pilpres 2024, mereka akan membagi APBN secara adil dan merata kepada daerah-daerah.

Cawapres nomor urut satu di Pemilu 2024, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta tips dan trik kepada Gibran Rakabuming Raka soal proyek besar yang masuk Solo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close