Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Caleg Artis Ungguli Politikus Senior

Minggu, 12 April 2009 – 09:31 WIB
Caleg Artis Ungguli Politikus Senior - JPNN.COM
JAKARTA - Para caleg dari kalangan selebriti yang menuju ke kursi DPR RI tak bisa dianggap remeh. Beberapa di antara mereka sejauh ini berhasil meraup suara menggembirakan meski belum bisa dipastikan lolos.

Sebut saja Nurul Arifin, caleg DPR RI dari Partai Golkar. Artis 90-an itu unggul mutlak di daerah pemilihan Jawa Barat VII (Kabupaten Purwakarta, Karawang, dan Kabupaten Bekasi). Untuk sementara Nurul unggul dengan 1.001 suara. Perolehan suaranya jauh lebih banyak daripada peringkat kedua, yakni Hasanudin Mochdar dengan 689 suara.

Fenomena yang sama terjadi pada Adjie Massaid, caleg Demokrat di dapil Jatim II (Pasuruan dan Probolinggo). Pria dengan nama asli Chandra Pratomo Samiadji Massaid itu memimpin perolehan sementara dengan 476 suara. Raihan itu yang terbanyak di antara caleg Demokrat lain. Namun, berbeda dengan Adjie, penyanyi Emilia Contessa, caleg DPR RI dari PPP yang juga bertarung di Jatim II, untuk sementara hanya berada di tempat ketiga dengan 12 suara.

Incumbent yang nota bene dari artis juga berjaya. Angelina Sondakh, caleg Demokrat di Jateng VI, juga unggul dari caleg sesama partainya. Pacar Adjie Massaid itu meraih 272 suara. Mantan Putri Indonesia itu sangat berpeluang kembali melenggang ke kursi Senayan untuk kali kedua.

JAKARTA - Para caleg dari kalangan selebriti yang menuju ke kursi DPR RI tak bisa dianggap remeh. Beberapa di antara mereka sejauh ini berhasil meraup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close