Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Caleg Harus Beri Laporan Kampanye

Kamis, 20 Maret 2014 – 10:12 WIB
Caleg Harus Beri Laporan Kampanye - JPNN.COM

jpnn.com - MANGGAR - Kabag Ops Polres Belitung Timur (Beltim), Kompol Joko Isnawan SIk, mengimbau kepada Calon Legislatif (Caleg) untuk memberikan laporan pelaksanaan kampanye kepada pihak Polres Beltim.

Laporan ini, kata Joko, diserahkan sebelum pelaksanaan kampanye. Dijelaskan Joko, hal ini sangat penting karena setiap pelaksanaan kampanye yang dilakukan caleg akan diberikan pengawalan atau pengamanan oleh anggota polisi.

"Selama ini salah presepsi, sebagian caleg berpikir hanya kampanye terbuka saja yang dipelukan membuat laporan, padahal hal ini berlaku juga untuk kampanye tertutup," terang Joko saat ditemui Babel Pos (Grup JPNN), kemarin (19/3).

Lebih lanjut dikatakan Joko, untuk pelaksanaan operasional membantu pelaksanaan kampanye, Polres sudah mengerahkan sebanyak 118 anggota. Termasuk di antaranya berasal dari anggota Polsek se Beltim.

"Anggarannya juga sudah ada, sudah di siapkan sebayak Rp. 1,1 Milyar rupiah. Makanya para caleg jangan sampai tidak memanfaatkan fasilitas ini," kata Joko.

Tujuannya jelas, imbuh Joko, untuk pengamanan. Karena menurutnya, saat-saat kampanye politik seperti ini sangat rawan konflik.

"Oleh karena itu, ini sebagai bentuk antisipasi kita mencegah konflik. Dan tidak hanya itu, kalau di hari-hari biasa, yaitu setiap malam minggu dan malam kamis secara rutin kita kerahkan sekitar 80 anggota untuk patroli, namun pada saat kampanye kita tambah lagi intensitasnya dan jumlah personil," paparnya. (mg4)

MANGGAR - Kabag Ops Polres Belitung Timur (Beltim), Kompol Joko Isnawan SIk, mengimbau kepada Calon Legislatif (Caleg) untuk memberikan laporan pelaksanaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close