Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Caleg PKNU Dibaiat Antikorupsi

Senin, 24 November 2008 – 01:52 WIB
Caleg PKNU Dibaiat Antikorupsi - JPNN.COM
BAIAT ANTI-KORUPSI : Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Choirul Anam (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Komite Bangkit Indonesia, Rizal Ramli di sela-sela acara Baiat Nasional Caleg dan Harlah ke-2 PKNU di Jakarta, Minggu (23/11). FOTO: RAKA DENNY / JAWA POS
JAKARTA – Peringatan hari lahir kedua Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, dimanfaatkan untuk membaiat para calon anggota legislatif (caleg). Baiat itu diikuti 4.200 caleg DPR dan DPRD se-Indonesia.

Acara baiat itu dipimpin KH Mas Subadar dan KH Ubaidillah Faqih. Para caleg disumpah untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi, suap, dan tindakan tercela lain. ’’Kalau sampai ada anggota legislatif dari PKNU korupsi, sebelum KPK memanggil, kami yang pertama mengusutnya,’’ kata Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKNU Choirul Anam dalam sambutannya, Minggu (23/11).

Menurut Cak Anam –sapaan Choirul Anam–, PKNU akan mengedepankan perilaku politik yang bersih. Sebab, PKNU lahir dari kesadaran ulama yang menginginkan perubahan wajah politik di Indonesia sesuai norma agama.

PKNU, kata Cak Anam, lahir tidak sekadar untuk mencari kekuasaan, mencari kursi DPR, atau karena sakit hati dengan PKB. ’’PKNU didirikan atas kesadaran untuk mengembalikan peran kiai dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ katanya.

JAKARTA – Peringatan hari lahir kedua Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, dimanfaatkan untuk membaiat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA