Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Bupati Terpilih Merauke All Out Hadapi Gugatan di MK

Senin, 04 Januari 2016 – 12:14 WIB
Calon Bupati Terpilih Merauke All Out Hadapi Gugatan di MK - JPNN.COM
Frederikus Gebze. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - MERAUKE - Calon Bupati Merauke Frederikus Gebze mengaku siap menghadapi pihak-pihak yang masih keberatan dan melakukan upaya hukum atas hasil pleno KPU Kabupaten Merauke, yang menempatkan pasangan nomor urut 1 Frederikus Gebze-Sularso unggul 60,5 persen dari pasangan nomor urut 2, Romanus Mbaraka-Sugiyanto.

“Sebagai calon bupati terpilih Kabupaten Merauke kami berterima kasih. Namun dalam proses pemilihan yang berjalan aman dan damai itu masih ada beberapa pihak yang merasa keberatan dan melakukan upaya-upaya hukum. Kami hargai. Karena itu adalah hak sehingga kami memberikan ruang,’’ kata Frederikus, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Senin (4/1).

Namun dia juga menekankan, bahwa semua penyelenggara pemilihan dan Panwas melakukan dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Repubik Indoensia, sesuai dengan mekanisme. 

Terkait dengan gugatan yang telah didaftarkan oleh pasangan nomor urut 2 ke MK dengan termohon atau tergugat KPU dan pihak terkait, Frederikus mengaku pihaknya juga sedang mengumpulkan bukti-bukti dari berbagai sumber dan informasi. Termasuk kerjasama, koordinasi dengan pihak KPU sebagai yang akan digugat.  

Frederikus mengatakan, gugatan yang didaftarkan ke MK akan didengar keputusannya pada tanggal 4-5 Januari, apakah diterima atau atau tidak. "Tetapi kalau melihat dari perolehan suara, sebenarnya terjadi perbedaan suara yang cukup signifikan yaitu 21.000. Selisihnya cukup jauh. Tapi lagi-lagi kami berikan itu kepada pengacara, KPU untuk bagaimana mengatasi dengan jernih,” tuturnya. (ulo/nan/adk/jpnn)

MERAUKE - Calon Bupati Merauke Frederikus Gebze mengaku siap menghadapi pihak-pihak yang masih keberatan dan melakukan upaya hukum atas hasil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close