Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Dirut Pertamina Masuk Pekan Ini

Rabu, 28 Januari 2009 – 00:55 WIB
Calon Dirut Pertamina Masuk Pekan Ini - JPNN.COM
JAKARTA - Isu perombakan direksi Pertamina kembali menghangat. Itu terjadi setelah ada kepastian bahwa penyaringan calon direksi atau fit and proper test segera dimulai. Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengakui tengah menunggu usul nama-nama calon direksi dari Dewan Komisaris Pertamina.

’’Sesegera mungkin, pekan ini lah,’’  ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (27/1) malam. Menurut Sofyan, jika nama-nama usul dari komisaris sudah diterima, proses fit and proper test terhadap nama-nama tersebut langsung dimulai. ’’Karena itu, kami tunggu dulu usul resmi dari komisaris,’’ katanya.

Isu perombakan direksi Pertamina belakangan menghangat. Bahkan, Selasa lalu (22/1), saat rapat umum pemegang saham (RUPS) dilaksanakan, santer beredar kabar bahwa Ari H. Soemarno akan dilengserkan dari kursi Dirut Pertamina. Posisi Ari H. Soemarno terancam karena kinerja Pertamina yang belakangan dinilai kurang beres. Di antaranya, tidak becus menangangi kelangkaan elpiji, kelangkaan BBM, hingga kasus kebakaran di Depot Plumpang yang merenggut satu korban jiwa dan kerugian miliaran rupiah.

Bursa kursi Dirut Pertamina diramaikan nama-nama dari internal Pertamina seperti Direktur Umum dan SDM Waluyo (mantan direktur bidang pencegahan KPK), mantan Direktur Umum dan SDM Sonny Sumarsono, Direktur Pemasaran dan Niaga Achmad Faisal, dan Komisaris Pertamina Maizar Rahman (mantan gubernur OPEC).

JAKARTA - Isu perombakan direksi Pertamina kembali menghangat. Itu terjadi setelah ada kepastian bahwa penyaringan calon direksi atau fit and proper

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA