Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Haji asal Toli-toli Meninggal di Tanah Suci

Kamis, 13 Juni 2024 – 13:05 WIB
Calon Haji asal Toli-toli Meninggal di Tanah Suci - JPNN.COM
Ilustrasi - Umat muslim saat menghadap Kakbah seusai tawaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (23/5/2024). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN.)

jpnn.com - PALU - Calon haji asal Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah, bernama Farida Fuad (65), meninggal dunia di Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi, pada Selasa 11 Juni 2024. Calon haji tersebut tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 12 Embarkasi Balikpapan (BPN-12).

"Beberapa hari menjelang puncak haji, seorang calon haji Sulteng meninggal di Tanah Suci, Makkah, pada tanggal 11 Juni," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng Muchlis Aseng dihubungi dari Palu, Sulteng, Kamis (13/6).

Dia menjelaskan bahwa Farida sempat menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah pada 10 Juni 2024. Kemudian, pada pukul 22.28 waktu setempat, Farida dirujuk ke RS Al Noor Hospital untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

"Almarhumah sempat dirawat satu malam di rumah sakit. Namun, pada tanggal 11 Juni pukul 18.00 waktu setempat beliau meninggal dunia," ungkapnya.

Menurut dia, jenazah calon haji asal Sulteng itu telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Masyari Syuhada Makkah, Arab Saudi.  

Muchlis menyampaikan belasungkawa kepada keluarga calon haji yang meninggal dan mendoakan agar Allah SWT mengampuni dosa-dosa almarhumah dan menempatkan di dalam surga.

"Atas nama keluarga besar sektor 11 Daerah Kerja (Daker) Makkah, kami mengucapkan turut berduka atas wafatnya almarhumah. Semoga almarhumah menjadi penduduk surga dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tetap tabah dan dapat menerima ketetapan Allah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan jumlah calon haji asal Sulteng yang meninggal dunia di Tanah Suci menjadi dua orang.

Seorang calon haji asal Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah, Farida Fuad (65) meninggal dunia di Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close