Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Istri Lettu Iqbal Hadir di Pemakaman, Sosok Almarhum Sangat Istimewa

Selasa, 29 Maret 2022 – 07:40 WIB
Calon Istri Lettu Iqbal Hadir di Pemakaman, Sosok Almarhum Sangat Istimewa - JPNN.COM
Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal gugur saat baku tembak dengan KKB di Papua. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, KONAWE - Almarhum Letnan Satu (Lettu) Anumerta Marinir Muhammad Iqbal gugur saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Sabtu (26/3) petang.

Saat itu Lettu Iqbal bersama 34 personel Marinir yang tergabung dalam Satgas Muara dan Pesisir (Mupe) sedang berjaga di pos yang berada di Quary Bawah, di Kampung Traslala, Distrik Kenyam, Nduga, Papua.

Jenazah almarhum Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal dimakamkan di pemakaman umum keluarga sekitar 30 meter di belakang rumah duka.

Pemakaman dilakukan secara militer yang dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandar.

Kedua orang tua almarhum, Hartini dan Maris, turut menyaksikan pemakaman jenazah pria kelahiran 26 November 1994, itu.

Calon istri almarhum bernama Jasinta Firda Pertiwi juga menyaksikan pemakaman jenazah pria yang dicintainya itu. Keluarga dan kerabat juga memadati lokasi pemakaman.

Di kalangan keluarga, Lettu Iqbal dikenal sebagai sosok yang baik dan saleh. Almarhum semasa hidup selalu berbuat baik kepada keluarga.

"Almarhum rajin salat, baik sekali sama keluarga, penampilannya biasa-biasa saja, tidak sombong," kata Alung Faisal (21) sepupu satu kali korban saat ditemui di rumah duka di Desa Anggotoa, Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (28/3).

Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal gugur korban serangan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua. Calon istri Letda Mar Iqbal hadir di pemakaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close