Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon PDIP-PPP Menang di 5 Dapil Pilkada Banyumas

Minggu, 17 Februari 2013 – 19:58 WIB
Calon PDIP-PPP Menang di 5 Dapil Pilkada Banyumas - JPNN.COM
JAKARTA - Kemenangan pasangan nomor urut tiga, Achmad Husein dan Budhi Setiawan tak terbendung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (17/2). Berdasarkan hasil hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI), pasangan yang diusung PDIP dan PPP ini unggul di lima daerah pemilihan (Dapil) dari enam kandidat.

"Pasangan Achmad-Budi menang mutlak di seluruh zona atau Dapil," kata Direktur Eksekutif Widi Aswindi dalam rilisnya yang diterima JPNN, Minggu (17/2).

Dapil ini dikelompokkan berdasarkan kecamatan. Lima zona ini masing-masing, zona –1 meliputi Ajibarang, Gumelar, Lumbir, Pekuncen, dan Wangon. Zona-2: Jatilawang, Kebasen, Patikraja, Purwojati, dan Rawalo. Zona-3 meliputi Baturraden, Cilongok, Karanglewas, Kedungbanteng, dan Sumbang. Zona-4 terdiri Kembaran, Purwokerto Barat, Purwokerto Selatan, Purwokerto Timur, Purwokerto Utara dan Sokaraja. Sedangkan Zona-5 mencakup Banyumas, Kalibangor, Kemranjen, Somagede, Simpiuh dan Tambak.

Widi merinci, Achmad-Budi secara berturut menang di masing-masing zona dengan 45.02 persen, 46.05 persen, 45.16 persen, 50.38  persen dan 39.28 persen. "Yang mendekati perolehan suara Achmad-Budi adalah pasangan nomor urut dua," katanya.

JAKARTA - Kemenangan pasangan nomor urut tiga, Achmad Husein dan Budhi Setiawan tak terbendung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) Kabupaten Banyumas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close