Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Sekretaris MA Diuji Asesor BKN

Jumat, 07 Oktober 2016 – 21:44 WIB
Calon Sekretaris MA Diuji Asesor BKN - JPNN.COM
Mahkamah Agung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan penilaian kompetensi calon sekretaris dan kepala biro umum Mahkamah Agung (MA).

Rencananya, assessment center akan dilakukan Senin (10/10) hingga Rabu (12/10)

‎"Mahkamah Agung mempercayakan assessment center BKN untuk penilaian sekretaris MA dan Karo umum MA," kata Kepala Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN Aris Windiyanto di Jakarta, Jumat (7/10).

Dia menyebutkan, peserta assessment untuk calon pengisi jabatan sekretaris ‎berjumlah tujuh orang. Sedangkan pengisi jabatan Karo umum enam orang.

‎"BKN akan menurunkan 12 asesor (penilai kompetensi). Dalam proses assessment kali ini para asesor akan menilai kompetensi manajerial masing-masing peserta," ujarnya.

Kompetensi manajerial tersebut antara lain kemampuan kepemimpinan, bagaimana membangun network, dan melakukan negosiasi yang sebagian besar digali melalui simulasi.

Aris membeber data pada 2007- Agustus 2016, assessment center BKN telah dipercaya 100-an instansi pemerintah dalam penilaian kompetensi, dengan jumlah peserta 11.230 orang.

‎"Peserta yang diuji untuk berbagai kepentingan seperti pengisian jabatan struktural eselon IV hingga I. Kami menargetkan kualitas penilaian kompetensi yang dilakukan BKN terus meningkat," pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan penilaian kompetensi calon sekretaris dan kepala biro umum Mahkamah Agung (MA). Rencananya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close