Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calvin Harris dan Skrillex Jadi Bintang Tamu DWP 2019

Sabtu, 31 Agustus 2019 – 20:26 WIB
Calvin Harris dan Skrillex Jadi Bintang Tamu DWP 2019 - JPNN.COM
DWP 2018. Foto: Ismaya Live

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu festival musik terbesar di Asia, Djakarta Warehouse Project (DWP) mengumumkan pengisi acara fase pertama. Sejauh ini terdapat 11 musisi kenamaan yang dipastikan hadir dalam DWP 2019 yang akan digelar pada tanggal 13, 14, dan 15 Desember di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Sebanyak 4 bintang tamu utama diumumkan di fase pertama DWP 2019, salah satunya adalah nama terbesar di jagat musik dunia saat ini, Calvin Harris. Dengan katalog lagu yang mengagumkan serta daftar panjang kolaborator-kolaborator ternama mulai dari Rihanna, Ariana Grande, hingga Kylie Minogue dan Pharrell Williams, penantian panjang penggemar Calvin Harris sejak DWP 2012 akan segera terpenuhi.

Musisi kedua yang diumumkan di fase pertama adalah Martin Garrix yang telah menduduki posisi teratas di daftar Top 100 DJs dari DJ Mag selama 3 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2016. Garrix yang telah tampil di berbagai festival musik terbesar di dunia akan kembali ke DWP untuk ketiga kalinya Desember ini.

Nama selanjutnya yang diumumkan mempunyai pendengar terbanyak di Jakarta dibanding kota-kota lain mana pun di dunia. Ia adalah DJ dan produser multi-platinum Zedd yang beberapa tahun ini dengan konsisten merilis hit demi hit seperti 'Stay' dengan Alessia Cara, dan 'The Middle' dengan Maren Morris dan Grey.

BACA JUGA: DWP 2018 Bakal Digelar di Tiongkok

Nama keempat adalah musisi EDM (electronic dance music) dengan piala Grammy terbanyak dan sering disebut sebagai pionir dari genre dubstep yaitu Skrillex. Kehadirannya di DWP 2019 akan mengakhiri kerinduan penggemarnya yang terakhir melihat aksi panggung Skrillex di DWP 2014.

Seperti di 10 edisi pertamanya, keragaman genre tetap menjadi elemen penting di DWP 2019. Sebanyak 7 DJ dan produser dari berbagai genre turut bergabung di fase pertama DWP 2019 yaitu Jeffrey Sutorius atau yang dikenal dengan Dash Berlin, Jonas Blue, Martin Solveig, Oliver Heldens, R3HAB, Salvatore Ganacci, dan Yellow Claw.

"Sejumlah nama-nama terbesar di dunia musik akan berkumpul di edisi ke-11 Djakarta Warehouse Project yang tahun ini akan digelar untuk pertama kalinya selama 3 hari di Jakarta,” kata Sarah Deshita selaku Brand Manager Ismaya Live kepada jpnn.com, Sabtu (31/8).

Pada kesempatan yang sama, DWP 2019 juga mengumumkan kembalinya touring concept asal Barcelona, Elrow, yang akan mengisi panggung spesial DWP tahun ini. Di tahun 2017, DWP menjadi panggung perdana Elrow di Asia dengan konsep Psychedelic Trip-nya, lengkap dengan dekorasi warna-warni dan karakter-karakter khas Elrow yang melebur dengan penonton.

“Kehadiran Elrow special stage akan memberikan sebuah pengalaman selebrasi yang spektakuler di DWP 2019 dengan tema yang berbeda dari panggung mereka di DWP 2017,” ujar Sarah.

Masih banyak nama musisi dari berbagai genre yang akan bergabung di lineup DWP 2019. Sementara untuk tiket sudah dijual secara online. (mg3/jpnn)

Salah satu festival musik terbesar di Asia, Djakarta Warehouse Project (DWP) mengumumkan pengisi acara fase pertama.

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close