Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calvin Verdonk: Seharusnya Timnas Indonesia Menang 5-0 Atas Filipina

Rabu, 12 Juni 2024 – 20:52 WIB
Calvin Verdonk: Seharusnya Timnas Indonesia Menang 5-0 Atas Filipina - JPNN.COM
Pesepak bola Timnas Indonesia Calvin Verdonk (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Scott Woods (kanan) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia menang dengan skor akhir 2-0 atas Filipina dan berhak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Indonesia membungkam Filipina 2-0 dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6).

Berkat kemenangan 2-0 atas Filipina, Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga bersama 17 negara Asia lainnya, seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Australia.

Pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk mengatakan bahwa seharusnya tim Garuda menang dengan skor 5-0 atas Filipina.

Pada laga itu, Timnas Indonesia menciptakan banyak peluang dengan total 20 tembakan, dengan tujuh di antaranya tepat sasaran dan satu di antaranya membentur mistar gawang.

Namun, buruknya penyelesaian akhir Timnas Indonesia, membuat tim Garuda memenangkan laga dengan skor 2-0 melalui gol Thom Haye dan Rizky Ridho.

“Saya pikir kami telah menunjukkan kualitas, seharusnya kami menang 5-0, mungkin. Jadi, saya pikir tadi adalah pertandingan yang bagus,” kata Verdonk seusai laga.

Bek kiri NEC Nijmegen itu bermain apik dalam 67 menitnya di hadapan ratusan ribu suporter di SUGBK.

Dia mencatatkan statistik mengesankan dalam debutnya dengan 80 persen akurasi passing dari 25 kali umpan, tiga umpan kunci, dua tembakan tepat sasaran, dan satu tembakan tidak tepat sasaran sebelum digantikan oleh Pratama Arhan.

Calvin Verdonk menegaskan bahwa seharusnya Timnas Indonesia menang 5-0 atas Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close