Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Canggih, Drone Ini Bisa Deteksi Warga yang Terjangkiti Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 – 14:40 WIB
Canggih, Drone Ini Bisa Deteksi Warga yang Terjangkiti Covid-19 - JPNN.COM
Drone Pandemi besutan Draganfly. Foto: Peta Pixel 

jpnn.com, JAKARTA - Dalam memerangi virus Corona atau Covid-19, produsen drone asal Amerika Serikat (AS) Draganfly menggandeng Departemen Pertahanan dan Universitas of South Australia untuk menghadirkan sebuah drone yang dapat mendeteksi warganya ketika diduga positif Covid-19.

Drone yang disebut 'drone pandemi' itu dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) untuk mendeteksi warganya ketika menggalami gangguan pernapasan. Selain itu, drone tersebut juga bisa membantu memerangi Covid-19.

Menurut Draganfly, drone dapat mendeteksi berbagai jenis penyakit seperti demam, sesak pernapasan, batuk, dan bahkan tekanan darah.

"Ketika kita bergerak maju, drone dan teknologi otonom akan melakukan deteksi untuk memastikan keselamatan publik," kata Direktur Draganfly dan Mantan Kepala Staf Gedung Putih, Andy Card seperti dikutip dari Peta Pixel, Senin (30/3).

Produsen drone asal AS Draganfly menggandeng Departemen Pertahanan dan Universitas of South Australia untuk menghadirkan sebuah drone yang dapat mendeteksi warganya ketika diduga positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close