Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Canon Rilis EOS-1D X Mark III, Harganya Rp 90 Juta, Berminat?

Rabu, 08 Januari 2020 – 16:42 WIB
Canon Rilis EOS-1D X Mark III, Harganya Rp 90 Juta, Berminat? - JPNN.COM
Canon EOS-1D X Mark III. Foto : Canon

jpnn.com - CANON resmi mengumumkan kamera DSLR flagship mereka yaitu EOS-1D X Mark III. Kamera ini akan menjadi pengganti EOS-1D Mark II yang dirilis pada 2016 lalu.

DSLR terbaru ini mendapatkan sejumlah perubahan pada sisi sensor, prosesor gambar, sistem autofokus, dan kontrol lebih baik.

Canon 1D X Mark III mulai dijual pada pertengahan Februari 2020 dengan har 6500 US dolar US atau sekitar Rp 90 juta.

Dilansir GSM Arena, Rabu (8/1), Canon menyematkan 1D X Mark III dengan sensor CMOS full-frame 20MP yang menurut Canon memiliki filter High Low-Pass anyar dan bisa menghasilkan gambar lebih baik.

Produsen elektronik asal Jepang itu mengatakan, prosesor gambar tersebut mampu meningkatkan kecepatan pemrosesan gambar hingga tiga kali dibandingkan dengan 1D X Mark II. Canon terbaru ini juga menggunakan teknologi autofokus Dual Pixel sebanyak 380 kali.

Ada pula prosesor Digic X dengan rentang ISO 100 sampai 102.400 dan bisa ditingkatkan menjadi 50 sampai 819.200. Menariknya, sistem autofokus 191 titik pada viewfindernya mempunyai prosesornya sendiri yaitu, Dixic 8 yang bisa mendeteksi kepala dan wajah objek foto.

Dalam mode Live View, pengguna akan dimanjakan oleh Dual Pixel AF yang memiliki cakupan horizontal 90 persen dan vertikal 100 persen ditambah pendeteksi wajah dan mata.

Kamera ini bisa memotret mode burst pada kecepatan 16 fps ketika menggunakan viewfinder dan 20 fps ketika menggunakan mode Live View. Proses buffering-nya diinformasikan sangat cepat, mampu mengambil lebih dari 1.000 gambar per burst.

Canon merilis kamera EOS-1D X Mark III dan akan menjadi pengganti EOS-1D Mark II yang dirilis pada 2016 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close