Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Capai Technology Leadership di Greenport Labuan Bajo, Pelindo III & Himbara Jalin Kerja sama

Senin, 30 November 2020 – 22:33 WIB
Capai Technology Leadership di Greenport Labuan Bajo, Pelindo III & Himbara Jalin Kerja sama - JPNN.COM
Wamen BUMN Kartiko Wirjoatmodjo bersama Dirut Pelindo III U. Saefudin Noer dan Ketua Bank Himbara Sunarso saat memberikan pengarahan acara penandatanganan Memorandum of Collaboration tentang Kerja Sama Penyediaan Layanan Jasa Perbankan dan Pengembangan Terminal Multipurpose Labuan Bajo, Senin (30/11). Foto dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III bersama Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri melaksanakan penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoU) tentang Kerja Sama Penyediaan Layanan Jasa Perbankan dan Pengembangan Terminal Multipurpose Labuan Bajo di Jakarta, Senin (30/11).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama PT Pelindo III U Saefudin Noer, Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Dirut Bank BRI Sunarso dan Wakil Dirut Bank BNI Susi Adi Sulistyowati.

Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo menyatakan Terminal Multipurpose akan menjadi salah satu poin penting dalam mendukung Labuan Bajo sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) bersama dengan Mandalika, Danau Toba, Likupang, dan Borobudur.

Pengembangan Kawasan Labuan Bajo juga dipersiapkan sebagai tuan rumah G20 dan ASEAN Summit.

“Penggunaan integrated e-gate sytem pada Terminal Multipurposes Labuan Bajo akan membantu meminimalisir uang tunai dengan menggunakan cash transaction management. Dengan begitu diharapkan tidak ada pungli dan memperbaiki SLA pelayanan di ekosistem Terminal Multipurpose Labuan Bajo,” kata Kartiko.

Terminal Multipurpose Labuan Bajo sambung Kartiko akan memberikan dampak ekonomi dan sosial  serta membuka lapangan kerja baru kepada masyarakat sekitar.

“Teminal Multipurpose ini merupakan wujud kolaborasi yang baik antara BUMN bersama dengan Kemenhub, Pemprov NTT, Pemkab Manggarai Barat, dan beberbagai pihak lainnya,” ungkap Kartiko.

Sementara menurut Direktur Utama PT Pelindo III U. Saefudin Noer Dengan adanya Memorandom of Collaboration ini dapat mengoptimalkan  fasilitas pelayanan dengan diimplementasikannya e-port pada Terminal Multipurpose Labuan Bajo. MoC ini juga sebagai bagian dari akselerasi menuju upaya membangun Greenport Labuan Baju.

Kolaborasi Pelindo III dan Himbara ini untuk akselerasi pembangunan Terminal Greenport Labuan Bajo yang berbasis kolaborasi technology leadership dan kelestarian lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close