Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Capaian Vaksinasi di Daerah Ini Masih Rendah, Begini Langkah Kemendagri

Selasa, 22 Februari 2022 – 22:30 WIB
Capaian Vaksinasi di Daerah Ini Masih Rendah, Begini Langkah Kemendagri - JPNN.COM
Posko pemantauan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Kemendagri

jpnn.com, TASIKMALAYA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendorong kabupaten Tasikmalaya untuk mempercepat lagi vaksinasi Covid-19.

Sebab, daerah ini masih berada pada deretan kabupaten/kota di Jawa Barat dengan persentase capaian vaksinasi terendah hingga akhir 2021.

Untuk itu, Kemendagri melakukan monitoring langsung terhadap pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dan percepatan program vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya.

Direktur Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa (FPKAD) Ditjen Bina Pemdes Paudah mengatakan rendahnya persentase vaksinasi ini disebabkan hoaks vaksin Covid-19.

Masyarakat menjadi tidak percaya manfaat vaksin dan enggan menerima vaksinasi.

Meski begitu, Paudah mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Tasikmalaya.

Dia meminta Pemkab Tasikmalaya tetap semangat mengejar target vaksinasi dengan memperhatikan jangka waktu antara dosis pertama dengan kedua.

"Jangan sampai ada warga yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama melebihi enam bulan, tetapi tidak disuntikkan dosis kedua," kata Paudah dalam keterangannya, Selasa (22/2).

Kabupaten Tasikmalaya masih berada pada deretan daerah di Jawa Barat dengan persentase capaian vaksinasi terendah hingga akhir 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close