Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Masih Rendah, Ini Penyebabnya

Senin, 13 September 2021 – 21:04 WIB
Capaian Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Masih Rendah, Ini Penyebabnya - JPNN.COM
Seorang santri di Pondok Pesantren Buntet Cirebon saat disuntik vaksin oleh petugas di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (7/9/2021). (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com, CIREBON - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, masih rendah. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon mencatat, capaian vaksinasi Covid-19 di daerah itu sampai saat ini baru menjangkau 26 persen dari target sasaran. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni menjelaskan target sasaran vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut mencapai 1.782.964 jiwa. 

Saat ini, kata dia, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon baru 479 ribu jiwa atau 26 persen.

"Capaian vaksinasi kita (Kabupaten Cirebon) baru 26 persen, atau hanya 479 ribu jiwa dari 1,7 juta sasaran," kata Eni Suhaeni di Cirebon, Senin (13/9). 

Menurutnya, distribusi dan ketersediaan vaksin menjadi salah satu faktor rendahnya vaksinasi di Kabupaten Cirebon. Sehingga, tegas dia, hal itu menghambat pelaksanaan vaksinasi. "Sekarang sudah mulai lancar dan pekan depan kami menerima vaksin juga," ujarnya.

Eni menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, terbantu dengan gerakan vaksinasi massal yang dilakukan TNI dan Polri. Dia melanjutkan setiap melaksanakan vaksinasi massal, baik itu anak sekolah, masyarakat umum, sangat antusias.

"Jadi ada yang tidak kebagian, bahkan dari pagi sudah antre takut tidak kebagian vaksin," katanya.

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, terbantu dengan gerakan vaksinasi massal yang dilakukan TNI dan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close