Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Capaian Waskita Hingga April 2023, Ini Daftar Proyeknya

Senin, 17 April 2023 – 12:58 WIB
Capaian Waskita Hingga April 2023, Ini Daftar Proyeknya - JPNN.COM
Capaian Waskita Hingga April 2023, Ini Daftar Proyeknya. Ilustrasi Foto: Waskita Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah menyelesaikan proyek-proyek prestisius sepanjang 2022 hingga April 2023, seperti Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Gedung OJK di Maluku, dan Tol Cibitung-Cilincing.

Ada pula proyek Waskita di Kota Solo, Jawa Tengah, yaitu Masjid Sheikh Zayed Solo yang diresmikan oleh Presiden Jokowi dan Presiden Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Selain itu, ada Masjid Baiturrahman Semarang yang sudah diresmikan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin. Pada 2023, proyek Waskita yang sudah diresmikan, seperti CMU 3 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Kawasan Suci Pura Besakih.

Sementara itu, di luar negeri pPerseroan pernah membangun King Abdullah Makkah Extension (KAME) di Makkah. Dalam proyek ini, Perseroan menambahkan tingkatan lantai di Masjidil Haram dari tiga lantai menjadi 9 lantai. Kemudian, membangun King Abdullah Financial District (KAFD).

"Bangunan hijau ini hemat energi dan menggunakan LED sebagai lampu penerang di area gedungnya,” kata Senior Vice President Corporate Secretary Perseroan Ermy Puspa Yunita, dalam keterangannya, Senin (17/4).

Perseroan juga dipercaya membangun Abu Dhabi Financial Centre-Podium & Stock Exchange yang berlokasi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Selain itu, Perseroan merupakan salah satu BUMN Karya yang ikut andil dalam pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ada 6 proyek yang didapatkan Perseroan di IKN, seperti Jalan Logistik Lingkar Sepaku Segmen 4, Tol IKN Segmen 5A, Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung, Kementerian Koordinator 3, Kementerian Koordinator 4, dan IPAL 123.

Proyek Sekretariat Presiden, Proyek Kemenko 3 dan Kemenko 4 menerapkan sistem smart forest city dan mengoptimalkan lahan yang ada.

Waskita Karya telah menyelesaikan proyek-proyek prestisius sepanjang 2022 hingga April 2023. Ini daftar proyeknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close