Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Capres Harus Mau Ikuti Lima Kali Debat

Kamis, 23 Oktober 2008 – 20:58 WIB
Capres Harus Mau Ikuti Lima Kali Debat - JPNN.COM
JAKARTA – Pada masa kampanye Pemilu presiden 2009 nanti, kemampuan pasangan capres/cawapres dalam berdebat akan benar-benar diuji. Bahkan dalam RUU Pilpres sudah disepakatri debat terbuka antar capres/cawapres dilakukan hingga lima kali.

Namun demikian, ketentuan debat capres dalam RUU Pilpres yang akan diputuskan pada 29 Oktober tersebut itu memang masih belum disepakati secara utuh. "Semua materi ini belum ada kesamaan, ada fraksi yang menginginkan debat cukup tiga kali tetapi ada yang menginginkan lima kali," kata Ketua Pansus RUU Pilpres Ferry Mursidan Baldan di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (23/10) usai pengambilan keputusan tingkat I atas RUU Pilpres.

Namun demikian, lanjut Ferry disepakati bahwa lima kali debat capres itu akan dilakukan secara terpisah. "Sehingga masing-masing kebagian, untuk presiden tiga kali dan wapres dua kali," sebutnya.

Menurut Ferry, dalam rapat Pansus RUU Pilpres terakhir yang digelar Kamis, tetap masih menyisakan dua masalah krusial yang dari semula diperkirakan tidak bisa disepakati secara musyawarah.

JAKARTA – Pada masa kampanye Pemilu presiden 2009 nanti, kemampuan pasangan capres/cawapres dalam berdebat akan benar-benar diuji. Bahkan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA