Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Bersyukur Ratusan Honorer jadi PPPK Sungguh Mengharukan, Masya Allah

Kamis, 11 Juli 2024 – 06:58 WIB
Cara Bersyukur Ratusan Honorer jadi PPPK Sungguh Mengharukan, Masya Allah - JPNN.COM
Perwakilan PPPK formasi 2023 Banyuwangi foto bersama di salah satu rumah tidka layak huni milik warga. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jpnn.com - BANYUWANGI - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, iuran untuk kegiatan bedah rumah tidak layak huni milik warga miskin.

Salah seorang PPPK Virgioriani mengemukakan gotong royong bedah rumah merupakan inisiatif sekitar 550 tenaga PPPK Banyuwangi formasi 2023, sebagai ungkapan rasa syukur telah diterima menjadi ASN.

"Ini murni inisiatif dari kami sebagai ungkapan rasa syukur karena sudah diangkat menjadi PPPK,” kata bidan PPPK di RSUD Banyuwangi itu.

“Kami merasa tersemangati Pemkab Banyuwangi yang selalu menggerakkan kepedulian semua pihak, dan kami ingin berpartisipasi membantu program-programnya, khususnya masalah penanganan kemiskinan," sambungnya.

Virna, sapaannya, menyampaikan anggaran dana bedah rumah ini berasal dari gotong royong seluruh tenaga PPPK 2023 dari berbagai formasi, mulai guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis.

Seluruh PPPK 2023 sepakat iuran sebesar Rp100.000 per orang hingga terkumpul dana sebanyak Rp55.000.000, dan anggaran tersebut digunakan untuk bedah rumah tidak layak huni milik warga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

"Ada dua rumah yang kami bedah, satu rumah di Kecamatan Kabat dan satu lagi di Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Banyuwangi. Masing-masing rumah dianggarkan sekitar Rp25.000.000," katanya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku sangat mengapresiasi inisiatif PPPK tahun 2023 dari berbagai formasi itu karena sinergis dengan program bedah rumah dan penanganan kemiskinan yang rutin digulirkan pemerintah daerah setempat.

Ratusan honorer telah diangkat jadi PPPK, mengungkapkan rasa syukur dengan cara yang mengharukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close