Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Indra Melatih Timnas Indonesia U-19 Dipuji Pemain

Senin, 11 September 2017 – 15:07 WIB
Cara Indra Melatih Timnas Indonesia U-19 Dipuji Pemain - JPNN.COM
Indra Sjafri. Foto: Miftahudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, YANGON - Indra Sjafri merupakan sosok penting di balik skuat Timnas Indonesia U-19, yang dalam dua kali laga di ajang Piala AFF U-18 2017 penampilannya cukup gemilang.

Bagaimana Indra Sjafri memoleh skuat Garuda Nusantara-julukan Timnas Indonsia U-19? Syahrian Abimanyu, gelandang Timnas U-19, menyampaikan penilaiannya.

Pemain yang pernah merasakan berlatih di akademi REFA, Valencia, Spanyol, tersebut menilai, Indra Sjafri lebih banyak menekankan agar para skuat berpikir cerdas saat bermain.

Bukan sekadar mengandalkan kecepatan, tapi juga bagaimana melihat situasi dan memikirkan apa yang tepat untuk bisa memaksimalkan celah-celah yang ada untuk mencetak gol.

"Iya tahun lalu juga saya ikut Piala AFF, waktu itu dilatih coah Eduard Tjong. Kalau yang tahun lalu itu kami bermain lebih mengeksploitasi kekuatan dan kecepatan. Akan tetapi, tahun ini bersama coach Indra Sjafri kami juga dituntut untuk lebih memakai otak," ungkapnya kepada awak media di Myanmar.

Mana yang lebih nyaman? Syahrian merasakan bahwa dalam tim saat ini, penerapan permainan cukup menarik saat dilatih oleh Indra Sjafri.

Dengan gaya penguasaan ball posession, dan permainan bola yang lebh tenang, Abimanyu merasa lebih enak di tim besutan Indra Sjafri.

"Ya, jadi dengan tim yang ada saat ini lebih enak dan lebih bisa menyatu," ujar dia.

Indra Sjafri lebih banyak menekankan agar skuat Timnas Indonesia U-19 berpikir cerdas saat bermain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close