Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Kementerian BUMN Mengembangkan Karier Putra Papua

Sabtu, 05 September 2020 – 22:27 WIB
Cara Kementerian BUMN Mengembangkan Karier Putra Papua - JPNN.COM
Wajah baru Kementerian BUMN. Foto dok humas BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 522 putra dan putri terbaik Papua direkrut dan bekerja di BUMN dalam perekrutan 1.000 karyawan asal Papua yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak Agustus 2019.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Kementerian BUMN, Yayasan Kitong Bisa, BNI, BRI, Pegadaian, dan Pertamina pun meluncurkan Mentoring Daring Karyawan BUMN Asal Papua.

Hal itu dilakukan untuk memastikan karyawan yang direkrut mengalami perkembangan karier yang signifikan.

Seri pertama mentoring gratis sudah diluncurkan pada Rabu (2/9). Tajuknya, Mempertahankan Semangat kerja di Tengah Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan komitmen kami untuk mendukung program presiden dan juga merupakan bentuk kontribusi kami untuk membangun tanah air,” terang Ketua Panitia pelaksanaan Mentoring Daring Karyawan BUMN Asal Papua Eko Kurniawan, Sabtu (5/9).

Staf Khusus Presiden Indonesia Billy Mambrasar memaparkan pengalamannya bekerja di perusahaan swasta ketika krisis menghantam pada 2008.

“Waktu itu saya sudah pasrah akan dipecat. Akan tetapi, saya tetap bekerja keras dan berprestasi, tidak terpengaruh keadaan yang terjadi,” kata Billy.

Dia bersyukur karena prestasinya dihargai dan jabatannya malah dinaikkan.

Sebanyak 522 putra dan putri terbaik Papua direkrut dan bekerja di BUMN dalam perekrutan 1.000 karyawan asal Papua yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak Agustus 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close