Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Pemkot Surabaya Mengurangi Beban Tempat Pembuangan Akhir

Rabu, 14 Juni 2017 – 05:39 WIB
 Cara Pemkot Surabaya Mengurangi Beban Tempat Pembuangan Akhir - JPNN.COM
Cara Pemkot Surabaya Mengurangi Beban Tempat Pembuangan Akhir. Foto JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur terus berupaya mengurangi beban Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Untuk itu, pemkot berencana menambah Pusat Daur Ulang (PDU).

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Chalid Bukhari.

Menurutnya, pembangunan akan dilakukan pada tahun depan. Saat ini, proses penambahan PDU sedang memasuki tahap penyediaan lahan.

”Ada lahan seluas 3.000 meter persegi yang akan kita gunakan. Lahan itu ada di dekat pusat wisata Magrove, Wonorejo,” kata Chalid seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Chalid menambahkan, lahan tersebut merupakan milik pemkot. Jadi, pihaknya tak perlu melakukan pembebasan lahan. Karena berada di kawasan mangrove, tanah di daerah tersebut cukup lembab.

Karena itu, saat ini pihak DKRTH tengah melakukan proses perbaikan. Yakni, dengan mendahulukan proses pengurukan.

”Saat ini sudah kita lakukan pengerukan. Jadi, proses pengerukan ini penting sebelum pembangunan fisik dilakukan,” jelasnya.

Chalid menuturkan, proses pengurukan diyakini tuntas tahun ini. Dengan demikian, proses pembangunan fisik bisa langsung dilakukan pada awal tahun depan.

Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur terus berupaya mengurangi beban Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Untuk itu, pemkot berencana menambah Pusat Daur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close