Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Polsek Rangsang Jaga Kedamaian Pilkada 2024: Sentuh Hati Suku Akit di Pulau Terluar

Selasa, 15 Oktober 2024 – 12:00 WIB
Cara Polsek Rangsang Jaga Kedamaian Pilkada 2024: Sentuh Hati Suku Akit di Pulau Terluar - JPNN.COM
Kegiatan cooling system Polsek Rangsang, kepada Suku Akit di Desa Sonde, Kecamatan Rangsang Pesisir. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KEPULAUAN MERANTI - Polsek Rangsang melaksanakan kegiatan sosial di wilayah permukiman Suku Akit di Desa Sonde, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam upaya menjaga keamanan dan menciptakan suasana damai menjelang Pilkada 2024.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin 14 Oktober 2024 ini, dipimpin oleh Wakapolsek Rangsang, Ipda Abd Haris Damanik.

Haris mengatakan kegiatan ini merupakan program Cooling System pihak kepolisian untuk menyampaikan pesan pentingnya keamanan dan ketertiban menjelang pilkada.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan pakaian layak pakai kepada warga Suku Akit, salah satu kelompok masyarakat yang tinggal di pulau terluar Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama di Desa Sonde, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pilkada 2024. Harapan kami, pelaksanaan Pilkada nanti berjalan damai dan aman,” ujar Haris Selasa (15/10).

Melalui kegiatan ini, Polsek Rangsang menunjukkan komitmen kuat dalam memastikan bahwa proses demokrasi yang berlangsung di Kepulauan Meranti tidak terganggu oleh potensi konflik.

Bantuan pakaian layak pakai yang disalurkan kepada warga Suku Akit juga menjadi wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil.

Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban selama Pilkada sangat diharapkan, terutama di wilayah-wilayah terpencil seperti Desa Sonde.

Polsek Rangsang melaksanakan kegiatan sosial di permukiman Suku Akit di Desa Sonde, Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menjelang Pilkada 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA