Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Sederhana Tingkatkan Imunitas Tubuh agar Terhindar dari Virus Corona

Jumat, 10 April 2020 – 19:40 WIB
Cara Sederhana Tingkatkan Imunitas Tubuh agar Terhindar dari Virus Corona - JPNN.COM
Personel Militer dan PNS Seskoal berjemur di bawah sinar matahari pagi yang berlangsung di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal,  Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindari dari berbagai penyakit termasuk virus corona atau Covid-19.

Cara yang dilakukan ternyata mudah dan sederhana yakni berjemur bersama di bawah sinar matahari pagi. Hal itu  berlangsung di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal,  Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian mengimbau kepada seluruh personel Seskoal dan keluarganya bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yaitu penyemprotan cairan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, rajin mencuci tangan dan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Menurutnya, dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi yang mengandung Ultraviolet B (UVB) selama kurang lebih 15-20 menit dapat menghasilkan vitamin D3 yang sangat baik dan sangat diperlukan bagi tubuh manusia.

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh manusia serta menjaga imunitas dan daya tahan tubuh agar selalu stabil, terlebih di tengah maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) saat ini.

Pada pelaksanaan berjemur bersama ini, tetap diterapkan Social Distancing (jaga jarak aman) satu sama lainnya guna menghindari personel bersentuhan langsung dengan personel lainnya sesuai dengan anjuran Pemerintah, Pimpinan TNI dan Pimpinan TNI AL di lingkungan Seskoal.(fri/jpnn)

Personel Militer dan PNS Seskoal memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk virus corona.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close