Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Cara si Cantik Ayu Maulida Memberikan Dukungan Kepada Gugus Tugas Covid

Jumat, 03 April 2020 – 22:39 WIB
Cara si Cantik Ayu Maulida Memberikan Dukungan Kepada Gugus Tugas Covid - JPNN.COM
Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri (berkerudung biru). Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mendapat dukungan moril dari Putri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri.

Ayu Maulida ikut membantu mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan pribadi selama pandemi lewat siaran langsung via televisi nasional dan Internet (streaming).

"Jaga kesehatan diri dan orang lain. Jaga jarak paling sedikit satu meter dengan orang lain. Hindari kontak. Tidak perlu berkumpul," kata Ayu saat jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/4).

Ia juga berpesan kepada masyarakat masker bukan satu-satunya alat yang dapat mencegah penularan virus SARS-CoV-2, penyebab COVID-19.

"Masker bukan pembunuh virus. (Pakai) disinfektan untuk permukaan benda. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta hindari menyentuh wajah dan praktikkan etika flu," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Ayu juga menyampaikan berada dalam rumah di saat pandemi dapat menjadi kesempatan untuk lebih produktif beraktivitas.

"Produktif, aman di rumah. Sekolah di rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah. Hibur dan semangati masyarakat Indonesia. Saat ini, reuni (bersama kerabat dan sejawat, red) juga dapat dilakukan dari rumah dengan bantuan teknologi," tambah dia.

Sebelum mengakhiri pesannya itu, Ayu juga berbagi resep pribadi menjaga kesehatan tubuh.

loading...