Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cari Bibit Tangguh, PB PBSI Bentuk Kejuaraan Junior Master

Kamis, 27 Juni 2013 – 15:38 WIB
Cari Bibit Tangguh, PB PBSI Bentuk Kejuaraan Junior Master - JPNN.COM
JAKARTA - Berbagai upaya dilakukan PB PBSI untuk mendapatkan bibit-bibit tangguh di Indonesia. Salah satunya ialah dengan menggelar Kejuaraan Junior Master yang akan dimulai pada 2014 mendatang. Even tersebut merupakan gebrakan dari PB PBSI karena baru kali pertama digeber.

Nantinya, kejuaraan tersebut akan mempertandingkan pemain-pemain junior terbaik di Indonesia. Mereka ialah pebulutangkis yang memiliki peringkat 16 besar nasional untuk nomro tunggal. Sementara, untuk nomor ganda ialah penghuni delapan besar.

Format yang digunakan ialah round robin. Menurut rencana, kejuaraan tersebut akan memainkan lima nomor. Yakni tunggal putra putrid, ganda putra putrid serta ganda campuran.

Bidang Pengembangan PB PBSI pun sudah menerapkan berbagai syarat agar nantinya pebulutangkis terbaik bisa masuk Pelatnas.

“Meskipun pemenang turnamen ini bisa disebut sebagai aset nasional, namun hal ini tak menjamin mereka bisa menghuni Pelatnas Cipayung. Tapi, jika Binpres membutuhkan, bisa saja mereka masuk Pelatnas. Ini tergantung kebutuhan dan situasinya seperti apa” ujar Basri Yusuf, Kabid Pengembangan PBSI di Jakarta, Kamis (27/6).

JAKARTA - Berbagai upaya dilakukan PB PBSI untuk mendapatkan bibit-bibit tangguh di Indonesia. Salah satunya ialah dengan menggelar Kejuaraan Junior

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA