Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cari Jalan ke Champions

Rabu, 30 Januari 2013 – 09:01 WIB
Cari Jalan ke Champions - JPNN.COM
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Foto: Getty Images
LONDON - Sejak ditangani Arsene Wenger pada 1996, Arsenal tidak pernah absen di Liga Champions. Dengan kata lain, The Gunners " sebutan Arsenal " tidak pernah terlempar dari empat besar. Yakni, 3 kali juara, 5 kali runner-up, dan finis ketiga dan keempat masing-masing 4 kali.

 

Peluang Arsenal memelihara tradisi itu memang masih terbuka. Sampai laga ke-23, Thomas Vermaelen cs juga hanya tertinggal empat poin dengan peringkat keempat Tottenham Hotspur. Meski begitu, tantangan Arsenal sangat berat.

 

Selain Spurs " sebutan Tottenham " dan Everton yang menempati peringkat di atas mereka, Wenger dan anak asuhnya juga harus mewaspadai tim-tim di bawah mereka pula. Salah satunya dari Liverpool yang hanya satu setrip di bawah Arsenal dan akan menjadi tamu di Emirates dini hari nanti (siaran langsung MNCTV kickoff 02.45 WIB).

 

Arsenal sedikit diuntungkan karena memiliki keunggulan tiga poin (37-34) dan selisih gol lebih baik (surplus 19 gol berbanding surpus 12 gol). Itu artinya, asalkan tidak kalah empat gol, The Gunners tidak akan tergusur oleh The Reds " julukan Liverpool.

 

LONDON - Sejak ditangani Arsene Wenger pada 1996, Arsenal tidak pernah absen di Liga Champions. Dengan kata lain, The Gunners " sebutan Arsenal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA