Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Cari Talenta Muda, Kemenpora Gelar Piala Menpora ESports 2020

Rabu, 05 Agustus 2020 – 07:26 WIB
Cari Talenta Muda, Kemenpora Gelar Piala Menpora ESports 2020 - JPNN.COM
Piala Menpora ESports 2020 Axis. Foto: dok. IESPL

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Indonesia Esports Premiere League (IESPL) menggelar turnamen bertajuk Piala Menpora ESports 2020 Axis.

Turnamen itu akan diselenggarakan pada 17 Agustus nanti, di saat seluruh kompetisi olahraga justru terhenti seketika akibat pandemi COVID-19.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, Piala Menpora Esports 2020 yang digagas oleh Pak Menteri Zainudin Amali merupakan bentuk implementasi dari dukungan pemerintah terhadap kemajuan esports di Indonesia.

“Pesan dari kegiatan ini sangat jelas, yaitu pemerintah akan selalu mendukung olahraga yang memiliki talenta dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa,” kata Gatot S. Dewa Broto, dalam bincang media "Esports di tengah Pandemi" yang digelar secara virtual di Jakarta, Selasa (4/8).

Giring Ganesha selaku Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020 mengatakan, kompetisi ini secara khusus dimaksudkan untuk menjaring talenta-talenta muda esports Indonesia.

Dengan kondisi pandemi dan mengikuti protokol kesehatan, maka seluruh rangkaian Piala Menpora Esports 2020 akan digelar secara online.

“Pak Menpora menekankan bahwa kegiatan ini harus dijalankan dengan tiga elemen yakni mencari bibit baru, mengadakan pertandingan yang aman di tengah pandemi dan tetap mensosialisasikan bahaya Covid-19. Ini yang akan menjadi patokan kami dalam penyelenggaraan Piala menpora Esports 2020,” ungkap Giring Ganesha.

Piala Menpora Esports 2020 Axis merupakan kompetisi esports hasil kolaborasi antara Kemenpora, IESPL, dan AXIS. Bertujuan untuk melahirkan talenta-talenta muda, kompetisi ini menyasar generasi muda yang masih duduk di bangku SMP, SMA dan universitas.

loading...