Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Esports Indonesia Semakin Mantap Bertarung di Kancah Internasional

Minggu, 15 Maret 2020 – 12:07 WIB
Esports Indonesia Semakin Mantap Bertarung di Kancah Internasional - JPNN.COM
Pelantikan pengurus eSports Indonesia tingkat provinsi. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia melantik 34 pengurus Esports Indonesia tingkat provinsi dengan masa bakti 2020-2024 di Gedung Pertemuan Soekarno Hatta, Jakarta pada Sabtu (14/4).

Wakil Ketua Umum PB Esports Indonesia Bambang Sunarwibowo mengatakan, dengan adanya kepengurusan itu, diharapkan mampu mengayomi para atlet esports di daerah untuk menorehkan prestasi di level internasional.

"Semoga pengurus Esports Indonesia tingkat provinsi mempunyai semangat soliditias dan tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi, serta siap mengorbankan waktu dan pikirannya untuk memajukan Esports Indonesia,” kata dia di Jakarta, Sabtu.

Menurut Bambang, kini esports telah menjadi olahraga sekaligus gaya hidup yang sangat digemari oleh generasi milenial dalam mengasah kemampuan untuk berpikir strategis, cerdas dan kreatif.

"Kemampuan ini akan berguna untuk membentuk generasi muda yang tangguh, andal, inovatif dan kreatif untuk mammpu memenangkan kompetisi di tingkat global,” terang dia.

Bahkan, atlet Esports Indonesia sudah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan, seperti meraih medali perak di SEA Games Filipina pada 2019.

Sementara itu, 60 juta pemain esports saat ini diprediksi akan terus bertambah menjadi 100 juta pemain pada akhir tahun 2020 nanti.

"Saat ini industri game esports telah menyumbangkan peningkatan ekonomi cukup besar di Indonesia, di mana pada tahun 2018 mencapai kontribusi sebesar Rp13 triliun," ungkap Bambang.

Diharapkan para atlet esports di daerah untuk menorehkan prestasi di level internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close