Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cari Talenta Terbaik, Turnamen Sains Data Nasional 2023 Tawarkan Hadiah Fantastis

Rabu, 18 Oktober 2023 – 23:55 WIB
Cari Talenta Terbaik, Turnamen Sains Data Nasional 2023 Tawarkan Hadiah Fantastis - JPNN.COM
Data Academy bersama Jakarta Open Data, Jabar Open Data dan Jabar Digital Service mengadakan Turnamen Sains Data Nasional 2023. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen Sains Data Nasional 2023 akan berlangsung pada 28 Oktober 2023. Turnamen ini merupakan kolaborasi dari beberapa universitas, asosiasi data di Indonesia, pemerintah daerah, beberapa lembaga negara dan kementerian yang dikoordinatori oleh Data Academy.

Kejuaraan ini akan menyajikan persaingan sengit yang inovatif dan solutif yang semakin mendalami pentingnya ilmu sains data dalam berbagai aspek kehidupan terutama dalam hal meningkatkan keamanan cyber melalui data sains dan AI.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Keamanan Menggunakan Keilmuan Sains Data dan AI”, TSDN tahun ini, ingin memperdalam ilmu data pada suatu metode, pendekatan atau cara berpikir yang dalam membantu para ahli keamanan data.

Dalam turnamen ini, peserta nantinya akan ditantang untuk memecahkan masalah analisis terkait keamanan menggunakan data sains dan metode AI untuk memberikan hasil terbaik dalam hal keamanan data.

Luthfy Ardiansyah, Direktur Data Academy sebagai koordinator penyelenggara Turnamen Sains Data Nasional 2023 berharap, tahun ini dapat diikuti oleh lebih banyak peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar SMA/SMK, Mahasiswa, hingga para pekerja profesional di bidang data sains.

“Kami berharap, acara ini dapat menumbuhkan bibit-bibit baru yang tertarik dengan sains data serta meningkatkan minat bakat anak anak muda dalam bidang data sains dan teknologi.” ujarnya.

Para peserta nantinya akan menghadapi berbagai tantangan yang diberikan dalam Turnamen Sains Data Nasional ini. Mulai dari mengimplementasikan perilaku konsumen hingga mengoptimalkan data dalam kehidupan sehari hari.

Selain itu, para peserta juga akan ditantang untuk memecahkan masalah analisis terkait keamanan data sains dan metode AI untuk memberikan hasil terbaik dalam hal keamanan data.

Kejuaraan ini akan menyajikan persaingan sengit yang inovatif dan solutif yang semakin mendalami pentingnya ilmu sains data dalam berbagai aspek kehidupan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close