Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TSDN 2023 Hasilkan Inovasi dan Talenta Baru Penjaga Keamanan Data Indonesia

Kamis, 21 Desember 2023 – 23:43 WIB
TSDN 2023 Hasilkan Inovasi dan Talenta Baru Penjaga Keamanan Data Indonesia - JPNN.COM
Pengumuman pemenang Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2023. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2023 akhirnya mengumumkan pemenang yang sudah dinanti-nantikan para peserta. 

Kompetisi ini merupakan hasil kolaborasi antara Data Academy, LSP DATA, Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BNSP), Satu Jakarta, Jakarta Smartcity, Jabar Digital Service, Open Data Jabar dan sejumlah kementerian.

Setelah kompetisi yang ketat dan pertimbangan yang cermat panel juri, terpilihlah para pemenang Turnamen Sains Data Nasional 2023 yang dibagi kedalam empat kategori pemenang.

Pengumuman pemenang disampaikan oleh perwakilan dari korporasi yakni Akmal Refandia Bakrie perwakilan dari Tanamduit sebagai sponsor, Didin Wahyudin yang merupakan perwakilan dari Kabid SMK Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Maharanita Nugradiaharti brand manager PYFAHEALTH, dan Muhammad Al Fikri perwakilan dari Badan Sandi Negara BSSN.

Pada kategori pelajar, peringkat pertama dimenangkan oleh SMKN 26 Jakarta (SERENDIPITY), dengan proyek Meningkatkan Sistem Keamanan Data dengan Voice Authentication.

Untuk juara kedua dimenangkan oleh SMA Telkom Jakarta (Dreamweavers), dengan proyek Antivirus Extension. Sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh SMKN 26 Jakarta (Exuberance) dengan nama proyek Deteksi Phishing Melalui Analisis Website URL.

Untuk kategori mahasiswa, posisi pertama diraih oleh Universitas Telkom Bandung (Ngewakilin EDE) dengan nama proyek CyberPolice : Analisis Keamanan Jaringan Melalui Sistem Deteksi Intrusi Berbasis Machine Learning.

Untuk juara kedua dimenangkan oleh Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (Jina Akusara) dengan proyek Android Malware Detection Using Neural Networks, sedangkan pada posisi ketiga dimenangkan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (PRIVATOR) dengan judul proyek PRIVATOR - Aplikasi AI Berbasis Web untuk Deteksi dan Sensor Otomatis Informasi Pribadi Pada Konten Citra sebagai Solusi Pencegahan Kebocoran Data Melalui Media Sosial.

Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2023 akhirnya mengumumkan pemenang yang sudah dinanti-nantikan para peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close