Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Caroline Kennedy Batal Warisi Kursi Hillary

Jumat, 23 Januari 2009 – 00:48 WIB
Caroline Kennedy Batal Warisi Kursi Hillary - JPNN.COM
Caroline Kennedy dan Hillary Clinton dalam sebuah kesempatan. Foto: AP
ALBANY – Dengan alasan personal yang tidak bisa dipublikasikan, Caroline Kennedy membatalkan niatnya menjadi Senator New York. Harapan untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Hillary Rodham Clinton pun pupus sudah. Demikian juga impiannya menyamai karir politik sang paman, Robert F. Kennedy.

   

Berita mengejutkan itu disampaikan Jubir Kennedy, Stefan Friedman, kepada Associated Press kemarin (22/1). ”Hari ini, saya informasikan kepada Gubernur (David) Paterson bahwa karena alasan pribadi, saya menarik pencalonan diri saya sebagai Senat Amerika Serikat (AS),” katanya, mengutip pernyataan satu kalimat yang dituliskan Kennedy. Konon, keputusan itu diambil Kamis dini hari waktu setempat (kemarin WIB).

   

Selain membacakan pernyataan pengunduran diri Kennedy, Firedman enggan memberikan komentar apa pun. Sikap yang sama ditunjukkan Jubir Paterson. Tapi, sejumlah media AS melaporkan, Kennedy merubah keputusannya karena sampai hari pelantikan Obama, dia masih belum menentukan sikap. Selain itu, Agence France-Presse menuliskan bahwa dukungan dan kritik yang datang bertubi-tubi juga membuatnya ragu.

   

Namun, The New York Times menuliskan, keputusan Kennedy itu tidak ada hubungannya dengan sakit sang paman, Edward Kennedy. Senator Massachusetts itu jatuh pingsan saat menghadiri rangkaian perayaan pelantikan Obama. Politikus 76 tahun itu lantas dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengidap tumor otak ganas. Saat ini, dia masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.    

   

ALBANY – Dengan alasan personal yang tidak bisa dipublikasikan, Caroline Kennedy membatalkan niatnya menjadi Senator New York. Harapan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close