Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cat Pudar dan Terkelupas, Pemilik Mobil Mewah Genesis Gugat Hyundai

Senin, 03 Juni 2024 – 16:02 WIB
Cat Pudar dan Terkelupas, Pemilik Mobil Mewah Genesis Gugat Hyundai - JPNN.COM
Ilustrasi Genesis. Foto: ridho

jpnn.com - Pemilik mobil mewah Genesis di New York, Amerika Serikat melakukan class action (gugatan perwakilan kelompok) terhadap Hyundai.

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu digugat atas dugaan kerusakan cat pada model Genesis yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Sejumlah pemilik Genesis di New York melaporkan bahwa lapisan bening dan cat pada mobil mereka teroksidasi, melemah, dan terkelupas sebelum waktunya.

Masalah cat biasanya muncul dua atau tiga tahun setelah tanggal produksi model. Oksidasi dini menyebabkan cat memudar, berubah warna, dan mengelupas.

Sementara itu, pada model Genesis berwarna krem dan putih, cat eksterior berubah menjadi berwarna kuning atau oranye.

Gugatan tersebut menyatakan bahwa perkiraan perbaikan kerusakan berkisar antara Rp 3,2 juta hingga Rp 29 juta, bergantung pada tingkat keparahannya, dengan beberapa pemilik memilih untuk menanggungnya untuk menghindari biaya.

Gugatan juga mengeklaim bahwa mereka yang melaporkan masalah tersebut ke Hyundai “diabaikan”, sehingga memaksa mereka untuk mengatasi sendiri kerusakan tersebut dan menuding Hyundai tidak mengambil tanggung jawab apa pun.

Mengenai kendaraan yang terkena dampak, gugatan tersebut mengutip sedan Genesis 3.8 generasi pertama 2013 sebagai contoh.

Pemilik mobil mewah Genesis di New York, Amerika Serikat melakukan class action (gugatan perwakilan kelompok) terhadap Hyundai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close