Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20 Bali, Hyundai Genesis G80 Tanpa Fitur Antipeluru

Rabu, 27 Oktober 2021 – 22:05 WIB
Menjadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20 Bali, Hyundai Genesis G80 Tanpa Fitur Antipeluru - JPNN.COM
Ilustrasi logo Genesis G80. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Hyundai Motor Indonesia menyatakan bahwa sedan mewah bertenaga listrik murni, Genesis G80 yang akan dipakai para petinggi negara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali belum dibekali fitur keamanan antipeluru.

Hal itu diaampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Hyundai Motor Indonesia Erwin Djajadiputra.

"Ini (Genesis G80) belum antipeluru, kalau bicara safety itu berarti nanti hubungannya dengan Paspampres," kata Erwin di Jakarta.

Meski begitu, dia juga mengatakan tidak semua kendaraan yang digunakan oleh kepala negara memiliki fitur keselamatan antipeluru.

"Mobil kepala negara tidak semuanya antipeluru. Ada yang antipeluru dan ada juga yang tidak pakai," kata dia.

Tema Recover Together, Recover Stronger untuk KTT G20 di Bali nanti, lanjut Erwin sesuai dengan visi Hyundai Genesis Electrified G80.

"Temanya ini, kan, sesuai dengan kendaraan kami. Jadi, kami memberikan penawaran dan kami punya mobil listrik yang juga sesuai dengan para tamu VVIP," tambahnya.

Genesis Electrified G80 memiliki panjang 5.005 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.475 mm dengan topangan pelek berukuran 19 inci.

Hyundai menyatakan bahwa Genesis G80 yang akan dipakai para petinggi negara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali belum dibekali fitur keamanan antipeluru.


BERITA LAINNYA