Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat, Oso Mengaku Terima Dukungan Mayoritas Pendiri Hanura

Minggu, 21 Januari 2018 – 22:11 WIB
Catat, Oso Mengaku Terima Dukungan Mayoritas Pendiri Hanura - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dalam jumpa pers usai pertemuan dengan para pendiri partai pimpinannya di Jakarta, Minggu (21/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang merasa di atas angin. Politikus yang beken disapa dengan panggilan Oso itu mengaku mendapat dukungan dari mayoritas pendiri Hanura untuk tetap memimpin partai yang kini telah berusia 11 tahun itu.

Oso mengatakan, ada lebih dari separuh pendiri Hanura yang memberikan dukungan tertulis untuknya. "Lebih dari 50 persen ke kami. Ada 65 orang (pendiri) yang hadir hari ini," kata Oso dalam jumpa pers di sela-sela silaturahmi dengan pendiri Partai Hanura di Jakarta Selatan, Minggu (21/1). 

Oso menjelaskan kedatangan para pendiri Hanura karena prihatin dengan kondisi yang terjadi di partai yang kini didera konflik internal itu. Menurut Oso, para pendiri menginginkan Partai Hanura tetap solid.

Terlebih lagi, Hanura akan menghadapi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Jika proses ini terhambat, itu karena ada orang-orang yang merusak," tegas Oso. 

Karena itu, Oso memberikan kesempatan kepada kader Hanura yang membuat kepengurusan tandingan untuk kembali. Tujuannya untuk memperjuangkan niat tulus dan cita-cita pendiri yang telah berdarah-darah mendirikan Hanura.

"Jangan ada orang baru ngaku sebagai pendiri, padahal sama sekali bukan pendiri partai," ungkap Oso. 

Salah satu pendiri Partai Hanura Yus Yusman Sumantara mengatakan, ada 114 tokoh yang memberi kuasa kepada 17 orang untuk mendirikan Hanura. Ke-17 tokoh pendiri Hanura adalah Jenderal (Purn) Wiranto, Yus Usman Sumantara, Fuad Bawazier, almarhuman Tuti Alawiyah, Marsekal Madya (Purn) Budi Santoso,
almarhum  Mayjen (Purn) Aspar Aswin, Laksmana (Purn) AL Bernard Sondakh, Jenderal (Purn) Fahrurrazi, Yusuf Marta, Jenderal (Purn) Subagyo HS, Sumardjo, Chairudin Ismail, Samuel Koto, Iing Solihin, Teguh Samudera, drh Ketut dan Letjen Purn Suaedy Marasabesy.

"Itu 17 orang yang  menandatangani akta pendirian partai yang mendapat surat tugas 114 pendiri," kata Yus dalam kesempatan tersebut. 

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang merasa di atas angin. Dia mengaku mengantongi dukungan dari mayoritas pendiri Partai Hanura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close