Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Tamher-Aliah Sayuti Terima Dukungan PBB & Hanura pada Pilkada Kota Tual

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 15:04 WIB
Hari Tamher-Aliah Sayuti Terima Dukungan PBB & Hanura pada Pilkada Kota Tual - JPNN.COM
Resmi, paslon Hari Tamher-Aliah Sayuti Terima Dukungan PBB dan Hanura: Siap Menangkan Pilkada Kota Tual. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Tual Hari Suharto Adhyaksa Tamher dan Aliah Lestari Sayuti telah mengantongi dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Kedua partai tersebut masing-masing memiliki dua kursi di DPRD Kota Tual.

Hari Tamher-Aliah Sayuti mendapatkan Rekomendasi Model Persetujuan Parpol KWK. Nomor 162./B.3/DPP-Hanura/VIII/2024 yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta pada tanggal 15 Agustus.

Sementara dari PBB melalui Rekomendasi Model Persetujuan Parpol KWK yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum PBB Fahri Bachmid pada tanggal 23 Agustus 2024.

Calon Wakil Wali kota Tual Aliah Lestari menyatakan dukungan parpol juga datang dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

“Alhamdulillah, pasangan Hari Tamher dan Aliah Sayuti sudah mendapatkan rekomendasi dari PBB dan Hanura, nanti untuk non seat-nya adalah Gelora. Kami siap berlayar untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tual,” kata Aliah dihubungi lewat pesan singkat, Jumat (23/8/2024).

Aliah menjelaskan proses mendapatkan rekomendasi dari partai pendukung sejauh ini berjalan dengan baik. Bahkan, lanjut dia, di last minute pihaknya terus berjuang sebelum memasuki waktu pendaftaran di KPU.

“Karena memang adanya proses administrasi yang cukup panjang dari beberapa partai, ini pun sudah kita persiapkan juga karena memang untuk SK B1KWK sudah keluar," jelasnya.

Aliah menegaskan semua proses berjalan sesuai target yang sudah direncanakan sebelumnya, mengingat pihaknya tidak mau gegabah menjalankan agenda strategis kedepan untuk menuju Kota Tual yang lebih baik.

Hari Suharto Adhyaksa Tamher dan Aliah Lestari Sayuti telah mengantongi dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Hanura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA