Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat, yang Mengusik Din Syamsuddin Hanya Kelompok Kecil di ITB

Minggu, 14 Februari 2021 – 13:37 WIB
Catat, yang Mengusik Din Syamsuddin Hanya Kelompok Kecil di ITB - JPNN.COM
Din Syamsuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay sudah menelusuri kelompok yang mengusik Din Syamsuddin dengan isu radikalisme.

Ini terkait dengan tindakan Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB (GAR ITB) yang menuduh Din Syamsuddin sebagai tokoh radikal.

GAR ITB juga melaporkan Din Syamsuddin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam kapasitas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Saya juga sudah menghubungi beberapa alumni ITB, bahkan tokoh-tokoh yang pernah juga menjabat di republik ini, terkait dengan kelompok itu," kata Saleh kepada JPNN.com, Minggu (14/2).

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan ketua Fraksi PAN DPR RI itu, diketahui bahwa orang-orang yang mengganggu Din Syamsuddin hanya kelompok kecil.

"Mereka mengatakan itu kelompok kecil saja di ITB, mengatasnamakan ITB seperti itu," ungkap Saleh.

Dari penjelasan yang diperoleh wakil ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini, masih banyak pihak mendukung Din Syamsuddin di ITB.

"Sebetulnya masih banyak pendukung Din Syamsuddin di ITB. Mulai alumni, mahasiswa, dosen. Masih banyak yang bersimpati, menghormati dan tidak sesuai dengan pemikiran yang dilaporkan (GAR-ITB) itu," jelas Saleh.

Bang Saleh beber informasi yang didapatnya soal GAR ITB yang menuduh Din Syamsuddin tokoh radikal. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close