Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catatkan Pertumbuhan AUM Reksa Dana 17 Persen, BRI-MI Naik ke Posisi Top 3 Manajer Investasi

Jumat, 26 April 2024 – 17:32 WIB
Catatkan Pertumbuhan AUM Reksa Dana 17 Persen, BRI-MI Naik ke Posisi Top 3 Manajer Investasi - JPNN.COM
BRI-MI saat ini menempati posisi 3 manajer investasi dengan AUM reksa dana terbesar. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) kembali mencatatkan prestasi dengan meraih posisi Top 3 manajer investasi (MI) Indonesia berdasarkan dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) Reksa Dana pada Maret 2024.

Pencapaian positif ini merupakan hasil dari komitmen kuat BRI-MI dalam memberikan layanan investasi yang unggul, di tengah tantangan dan dinamika pasar keuangan global yang terus berubah.

Plt. Direktur Utama BRI-MI, Ira Irmalia Sjam mengatakan bahwa BRI-MI terus berupaya memberikan layanan investasi reksa dana terbaik. Hal ini selaras dengan visi BRI-MI dalam menciptakan nilai tambah bagi investor melalui pengelolaan produk investasi yang inovatif dan kompetitif.

Bisnis BRI-MI masih menunjukan tren pertumbuhan di tahun 2024. Hal ini tercermin dari meningkatnya AUM Reksa Dana BRI-MI dari Rp 27,12 triliun pada Maret 2023 menjadi Rp 31,8 triliun pada Maret 2024, atau tumbuh 17 persen secara year on year.

Dengan demikian, BRI-MI saat ini menempati posisi 3 manajer investasi dengan AUM reksa dana terbesar.

"Apabila dibandingkan dengan AUM industri yang turun 2.61 persen, tentu saja pencapaian BRI-MI menunjukkan bisnis perusahaan sangat resilient di tengah kondisi pasar yang kurang stabil dan ketatnya kompetisi,” ujar Ira.

Ira menambahkan bahwa kepercayaan seluruh pemangku kepentingan BRI-MI dan dukungan sinergi dengan Bank BRI selaku induk perusahaan, menjadi salah satu kunci utama kesuksesan BRI-MI.

“Dengan memaksimalkan sinergi dengan Bank BRI selaku pemegang saham mayoritas dan sebagai salah satu bank terbesar di Tanah Air, yang dilengkapi dengan jaringan terluas dan jumlah nasabah terbanyak, BRI-MI tentunya akan terus berupaya untuk memanfaatkan keunggulan induk usahanya secara optimal untuk menjaring lebih banyak nasabah ritel,” tambah Ira.

PT BRI-MI kembali mencatatkan prestasi dengan meraih posisi Top 3 manajer investasi (MI) Indonesia berdasarkan dana kelolaan Reksa Dana pada Maret 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close