Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Berikan Bazar Sembako Murah Untuk Bantu Masyarakat Batam

Minggu, 30 Juli 2023 – 18:43 WIB
Sandiaga Uno Berikan Bazar Sembako Murah Untuk Bantu Masyarakat Batam - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno ketika menyapa masyarakat yang ada di Batam. Dok: Tim media Sandiaga.

jpnn.com, BATAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terjun langsung mendengar keluhan para pelaku usaha dan masyarakat di Kota Batam yang menginginkan harga bahan pokok kembali stabil.

Dengan sinergi, kolaborasi bersama Akademi Melayu Dermawan, Sandiaga memberikan fasilitas bazar sembako murah untuk membantu menjangkau kebutuhan sehari-hari.

"Banyak UMKM di Kota Batam khususnya mengeluh harga bahan pokok yang mulai merangkak tinggi, terutama pada telur, minyak goreng, dan hampir semuanya. Saya sangat apresiasi, kami berkolaborasi dari Akademi Melayu Dermawan dengan teman-teman lainnya mengumpulkan pelaku usaha untuk memberikan sembako murah," ujar Sandiaga dalam siaran persnya, Minggu (30/7).

Sandiaga Uno menginginkan UMKM untuk berinovasi dalam menciptakan produk-produk baru yang selaras dengan keinginan pasar.

Untuk itu, pelaku ekonomi kreatif diharapkan bisa beradaptasi secara digital guna menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama di momen pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

"Pelaku UMKM harus terus berinovasi dengan produk-produk yang baru, beradaptasi mengikuti proses digitalisasi, dan kolaborasi. Saya selalu mengingatkan bantulah teman-teman yang sedang kesusahan dalam menghadapi tekanan ekonomi," ungkap Sandi.

Pada kesempatan sama, Sandiaga pun melakukan sejumlah aktivitas di Anjung Asam pedas Melaka. Di antaranya joging dengan komunitas lari di Batam, senam bersama ibu-ibu, penyerahan simbolis sembako murah dari UMKM Sahabat Sandi, hingga menyapa pelaku UMKM melalui kegiatan Akademi Melayu Dermawan.

Kolaborasi seperti ini dapat mempercepat lapangan kerja baru di 2024. Sehingga masyarakat di Kota Batam dapat terus berkembang dan sejahtera.

Sandiaga Uno mengadakan program bazar sembako murah untuk membantu meringankan beban masyarakat di Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close