Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Bentrok Susulan Perguruan Silat, TNI & Polri Sekat Perbatasan Jember-Banyuwangi

Jumat, 11 Maret 2022 – 04:54 WIB
Cegah Bentrok Susulan Perguruan Silat, TNI & Polri Sekat Perbatasan Jember-Banyuwangi - JPNN.COM
Polres Jember dibantu TNI melakukan penyekatan anggota perguruan silat asal Jember menuju ke Kabupaten Banyuwangi yang dilakukan di kawasan Gunung Gumitir, Kabupaten Jember, Kamis (10/3/2022). (ANTARA/HO-Polres Jember)

jpnn.com, JEMBER - Polri dan TNI siaga melakukan penyekatan di jalur Gumitir, Kecamatan Silo yang merupakan perbatasan Kabupaten Jember dengan Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis.

Penyekatan dilakukan untuk mencegah pergerakan massa kelompok perguruan silat asal Jember menuju Banyuwangi.

"Kami melakukan penyekatan di kawasan Gunung Gumitir untuk mengantisipasi adanya pergerakan kelompok perguruan silat dari Pagar Nusa dan PSHT yang akan bergabung ke Banyuwangi pascabentrok dua perguruan silat itu," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo.

AKBP Hery Purnomo dan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan memimpin langsung penyekatan.

Hery mengatakan dari upaya penyekatan petugas berhasil menghalau dan menghentikan anggota perguruan silat yang akan ke Kabupaten Banyuwangi.

"Puluhan anggota dua kelompok perguruan silat tersebut kami minta kembali ke rumah dan tidak ikut terlibat perseteruan perguruan silat di Banyuwangi, sehingga mempercayakan kasus itu ke aparat penegak hukum setempat," tuturnya.

Hery mengimbau kepada masyarakat Jember agar tidak terprovokasi dan ikut-ikutan bergerak ke Kabupaten Banyuwangi karena hal itu bukan jalan penyelesaian dan justru akan menimbulkan permasalahan baru.

"Kami imbau kepada masyarakat Jember untuk tidak terprovokasi kabar yang tidak jelas, dan ikut-ikutan ke Banyuwangi. Percayakan persoalan bentrok antarperguruan silat itu kepada aparat penegak hukum Banyuwangi, dan tetap menjaga Jember tetap kondusif," katanya.

Aparat Polri dan TNI masih melakukan penjagaan di perbatasan Jember-Banyuwangi pascabentrok dua perguruan silat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close