Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Karhutla, MPA Paralegal Majalengka Gandeng TNI-Polri

Kamis, 22 April 2021 – 23:24 WIB
Cegah Karhutla, MPA Paralegal Majalengka Gandeng TNI-Polri - JPNN.COM
Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ikut berpatroli pencegahan kebakaran hutan di Taman Nasioanl Gunung Ciremai, Kamis (22/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Masyarakat peduli api (MPA) Paralegal Bantaragung, Majalengka berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas menjaga keamanan di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai.

Hal tersebut disampaikan Polhut Wilayah 2 Majalengka Awan Suwandi saat menggelar patroli rutin pencegahan kebakaran hutan di kawasan tersebut, Kamis (22/4).

"Kami koordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas. Saling mengisi dan memberitahu menjaga keamanan di wilayah taman nasional ini," kata Awan di lokasi, Kamis.

Awan kemudian mengimbau kepada masyarakat sekitar taman nasional tersebut agar tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan.

Pasalnya, kata dia, taman nasional tersebut merupakan sumber mata air dan oksigen bagi masyarakat sekitar.

"Imbauanya saya mohon kepada masyarakat di sekitar kawasan hutan ini menjaga taman nasional karena merupakan sumber mata air dan oksigen," ujar Awan.

Dia mengajak semua masyarakat untuk menjaga hutan tersebut sehingga tidak terjadi bencana seperti longsor. (cr3/jpnn)

 

Masyarakat peduli api (MPA) Paralegal Bantaragung, Majalengka berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas menjaga wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai

Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close