Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Karhutla, KLHK - MPA Paralegal Gelar Patroli di Gunung Ciremai Majalengka

Kamis, 22 April 2021 – 18:29 WIB
Cegah Karhutla, KLHK - MPA Paralegal Gelar Patroli di Gunung Ciremai Majalengka - JPNN.COM
Tim MPA Paralegal melakukan patroli di Taman Nasional Gunung Ciremai, Bantaragung, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (22/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar patroli pencegahan kebakaran hutan di kawasan Taman Nasional (TN) Gunung Ciremai, Majalengka, Jawa Barat pada Kamis (22/4).

Kasubdit Kemitraan dan Masyarakat Peduli Api (MPA), Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK Purwantio mengatakan, patroli dilakukan dengan memantau sekat bakar, kontrol persemaian, dan memilah madu di peternakannya.

"Kegiatan hari ini dengan MPA Paralegal di Desa Bantaragung, Majalengka yaitu koordinasi untuk rencana patroli lapangan," kata Purwantio di lokasi.

Menurut Purwantio, patroli tersebut dilakukan secara rutin mendeteksi dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan itu.

"Patroli saat ini secara rutin supaya kalau terjadi kebakaran bisa dicegah," ujar Purwantio.

Dalam kegiatan itu, tim MPA Paralegal melakukan patroli mandiri mengedukasi masyarakat agar tidak membawa api saat mencari madu.

Edukasi itu bertujuan untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya membawa api di kawasan tersebut.

"Biasanya patroli memang dilakukan bergilir. Misalnya, dua hari patroli  memeriksa persemaian, dua hari patroli lebah madu," ucap Purwantio.

Tim KLHK menggelar patroli pencegahan kebakaran hutan di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, Bantaragung, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (22/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close