Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Kejahatan Jalanan, Polda Sumut Gelar Patroli Skala Besar

Minggu, 11 Agustus 2024 – 08:12 WIB
Cegah Kejahatan Jalanan, Polda Sumut Gelar Patroli Skala Besar - JPNN.COM
Personel Polda Sumatera Utara dan jajaran melakukan patroli skala besar di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/8/2024). ANTARA/HO-Bidang Humas Polda Sumatera Utara

jpnn.com - MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar patroli skala besar untuk mencegah kejahatan jalana guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. 

Kepala Polda Sumut Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan Februanto mengatakan patroli skala besar tersebut dilakukan di seluruh Kota Medan, baik oleh Polrestabes Medan maupun polsek setempat, dan seluruh polres jajaran di Sumut.

"Malam hari ini saya menginstruksikan seluruh personel melaksanakan patroli skala besar," kata Whisnu, Sabtu (10/8) malam.

Jenderal bintang dua Polri itu mengatakan bahwa pelaksanaan patroli skala besar untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman saat menjalankan aktivitas tanpa adanya gangguan.

"Saya perintahkan, kejahatan jalanan apa pun itu bentuknya harus ditindak tegas. Selain itu, negara tidak boleh kalah, sikat peredaran narkoba, tangkap para pengguna, bandar dan jaringannya," ungkap Irjen Whisnu.

Menurut dia, Polda Sumut dan jajaran terus bekerja untuk menciptakan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dilakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan personel melaksanakan patroli jalanan serta penegakan hukum kepada para pelaku kejahatan.

"Dengan hadirnya personel situasi kamtibmas pada malam minggu ini berjalan aman dan kondusif. Polisi ada di mana saja dan kapan saja untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat," kata Whisnu.

Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan Februanto memerintahkan seluruh jajaran menindak tegas semua kejahatan jalanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA