Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Korupsi, Pemprov Jateng Minta Seluruh OPD Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas

Selasa, 23 Juli 2024 – 20:05 WIB
Cegah Korupsi, Pemprov Jateng Minta Seluruh OPD Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas - JPNN.COM
Sekda Provinsi Jateng Sumarno meminta seluruh OPD di wilayah itu mengadakan bimbingan teknis keluarga berintegritas guna mencegah praktik korupsi. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah itu mengadakan bimbingan teknis keluarga berintegritas.

Hal itu perlu dilakukan sebagai salah upaya mencegah terjadinya praktik korupsi.

Permintaan itu disampaikan Sumarno saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas di Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng, Selasa  23 Juli 2024.

"Harapan kami kegiatan ini (bimtek keluarga berintegritas) juga dilakukan di OPD-OPD yang lain," kata Sumarno.

Dia menyebut kegiatan bimtek itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan serupa yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemprov Jateng, 9 Juli 2024 lalu.

Sumarno mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu. Sebab, keluarga berperan penting untuk mencegah praktik korupsi oleh penyelenggara pemerintahan.

"Keluarga menjadi kunci awal seseorang untuk membangun integritas dan keterbukaan," ucapnya.

Menurut Sumarno, prinsip keterbukaan dapat dimulai dari keluarga. Terutama mengenai hak dan pendapatan suami atau istri yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Sekda Provinsi Jateng Sumarno meminta seluruh OPD di wilayah itu mengadakan bimbingan teknis keluarga berintegritas guna mencegah praktik korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA