Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Penyebaran Virus Corona, Para Ibu PKK Jaksel Bikin Lomba TikTok

Selasa, 17 Maret 2020 – 14:56 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, Para Ibu PKK Jaksel Bikin Lomba TikTok - JPNN.COM
Poster lomba Tik tok cuci tangan challenge dari TP PKK Kota Jakarta Selatan, Selasa. Foto: Antara/HO-Kominfotik Jakarta Selatan)

jpnn.com, JAKARTA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Selatan memilih cara tersendiri untuk menyosialisasikan pencegahan penularan Virus Corona COVID-19 kepada masyarakat.

Yaitu dengan dengan menggelar lomba membuat video Tiktok. Kasi Informasi dan Publikasi Kominfotik Kota Jakarta Selatan Ruki Cita Mungaran mengatakan TP PKK mengajak masyarakat untuk membuat video Tiktok gerakan cuci tangan dengan semenarik dan sekreatif mungkin.

"Jadi bentuk pencegahan Corona paling sederhana itu kan dengan cuci tangan, pola hidup bersih, biar gerakan itu digaungkan Ketua TP PKK Kota Jakarta Selatan minta dilombakan," kata Ruki saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Ruki menjelaskan, gerakan mencuci tangan pakai sabun adalah program lama yang dimiliki oleh Tim PKK tetapi belum semua diterapkan oleh masyarakat.

Saat merebaknya wabah virus Corona COVID-19, masyarakat diajak kembali untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar tercegah dari penularan.

Secara teknis, lomba dapat diikuti oleh para Kader PKK, kader Posyandu, Kader Jumantik antar kelurahan di Jakarta Selatan dan bisa juga diikuti masyarakat umum maupun pelajar.

Untuk mengikuti lomba tersebut, peserta cukup memposting video Tik-tok di akun sosial media seperti Instagram (IG) miliknya dengan mentautkan ke IG milik TP-PKK Jakarta Selatan @tppkkjks.

"Jangan lupa untuk memberikan tanda pagar (tagar) #cucitanganchallenge dengan tautkan ke @tppkkjks," kata Ruki.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga alias TP PKK Jaksel menggelar lomba TikTok untuk warga cegah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close