Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Periksa Satu Kapal Asal Tiongkok

Minggu, 02 Februari 2020 – 02:00 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Periksa Satu Kapal Asal Tiongkok - JPNN.COM
Kapal asing berbendera Tiongkok melintas di perairan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (13/11). Foto: ANTARA/Irwansyah Putra/aww/15.

jpnn.com, PONTIANAK - Petugas gabungan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Polair Polda Kalbar memeriksa satu kapal asal Guangzhou, Tiongkok di perairan Sungai Kapuas Pontianak sebagai langkah antisipasi dan mencegah masuknya virus Corona.

“Kapal tersebut membawa alat berat yang berisi empat ABK (anak buah kapal)," kata Dirpolair Polda Kalbar, Kombes (Pol) Benyamin Sapta di Pontianak, Sabtu (1/2).

Dia menjelaskan, kapal yang diperiksa tersebut selain membawa alat berat juga membawa ABK asal Tiongkok dan setelah dilakukan pemeriksaan, kapal itu juga diduga tidak memiliki dokumen.

"Kapal itu diduga tidak memiliki dokumen dan masuk secara ilegal ke perairan Indonesia, apalagi membawa ABK asal Tiongkok,” ungkapnya.

Petugas gabungan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Polair Polda Kalbar memeriksa satu kapal asal Guangzhou, Tiongkok di perairan Sungai Kapuas Pontianak sebagai langkah antisipasi dan mencegah masuknya virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close