Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Stunting, Danone Luncurkan Program Rumah Bunda Sehat 2022 di Bogor

Senin, 06 Juni 2022 – 22:02 WIB
Cegah Stunting, Danone Luncurkan Program Rumah Bunda Sehat 2022 di Bogor - JPNN.COM
Sejumlah ibu-ibu di Bogor, Jawa Barat, mengikuti acara seminar Kesehatan, Gizi dan Pola asuh dalam Rangka Peluncuran Rumah Bunda Sehat tahun 2022. Foto: Doanone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia memperluas kebermanfaatan program Rumah Bunda Sehat (RBS) dalam percepatan penanganan stunting di area Kabupaten Bogor.

Salah satunya dengan mengadakan seminar Kesehatan, Gizi dan Pola asuh dalam Rangka Peluncuran Rumah Bunda Sehat tahun 2022.

Kegiatan itu sendiri digelar di Posyandu RW 012 Perumahan Sasak Panjang Permai, Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bogor (DP3AP2KB) Dra. Nurhayati yang hadir dalam acara mengatakan sangat mengapresiasi program Rumah Bunda Sehat.

"Saya harap program penanganan masalah stunting dapat berkembang dan berkelanjutan agar Bogor bebas stunting. Semoga langkah nyata ini dapat diikuti lebih banyak masyarakat maupun perusahaan lain,” ujarnya.

Dokter Umum dr. Ika Najmayani memaparkan bahwa faktor anak mengalami stunting di antaranya pengetahuan ibu yang kurang memadai, penerapan perilaku hidup bersih dan sehat yang masih minim.

Sulitnya air bersih dan sanitasi yang buruk dapat menyebabkan stunting pada anak, faktor kesiapan ekonomi keluarga juga sangat berpengaruh pada pertumbuhan anak, dan asupan gizi bagi anak yang masih kurang.

Dampak stunting pada anak terbagi menjadi dua yaitu dampak jangka pendek, di antaranya sering sakit bahkan risiko kematian tinggi, menghambat pertumbuhan saraf anak sehingga fungsi kognitif menurun, dan perkembangan motorik lebih lambat.

Danone Indonesia memperluas kebermanfaatan program Rumah Bunda Sehat (RBS) dalam percepatan penanganan stunting di area Kabupaten Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close